Kapal Luar Angkasa ‘Star Wars’ Dirancang Porsche

Kapal Luar Angkasa ‘Star Wars’ Dirancang Porsche

Wow, Kapal Luar Angkasa ‘Star Wars’ Dirancang Porsche lho! Porsche, pembuat mobil sport performa tinggi premium, yang menjelajah ke wilayah baru. Hari ini, marque mengungkapkan kapal luar angkasa fantasi, yang dibuat dalam rangka kerja sama dengan Lucasfilm. Dinamakan Tri-Wing S-91x Pegasus Starfighter, model sepanjang 1,5 meter akan disajikan di film perdana ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ di Los Angeles akhir bulan ini.

Baca Juga: 14 Alasan Mengapa Membaca Bagus untuk Kesehatan Anda

Proyek ini telah selesai lebih dari dua bulan. Tahap awal melihat desainer dari Porsche AG dan tim kreatif dari film-film Star Wars Lucasfilm bekerja dari studio desain masing-masing di Weissach, Jerman dan San Francisco untuk membuat ide dan konsep awal sebelum akhirnya menghasilkan konsep produksi.

Berbeda dengan pembatasan yang biasanya dihadapi oleh perancang kendaraan ketika mendekati mobil jalan, kapal luar angkasa fantasi ini membuka segala macam kemungkinan bagi tim Porsche.

Baca Juga: Keuntungan Teknologi untuk Kehidupan Modern

Pada saat yang sama, mereka menghadapi tantangan baru – yaitu dalam menciptakan desain virtual murni memiliki batasannya sendiri. Kapal luar angkasa hanya terlihat dalam dua dimensi di layar, sementara kendaraan tiga dimensi.

Starship pada dasarnya adalah visi dinamis yang muncul di layar hanya sesaat atau dua saat bergerak. Oleh karena itu desain harus menciptakan kesan pertama yang kuat dan dapat dikenali dalam hitungan detik.

Design Desain pesawat ruang angkasa terintegrasi secara harmonis ke dalam dunia film Star Wars sementara pada saat yang sama menunjukkan analogi yang jelas dengan gaya dan proporsi Porsche yang khas, Michael Mauer wakil presiden Dia menjelaskan bentuk dasar kabin: “Itu meruncing ke arah belakang, dan topografi yang sangat berbeda dari garis kokpit ke turbin membentuk paralel visual dengan desain ikonik 911” katanya tentang kinerja listrik terbaru Porsche.

Baca Juga: 10 Kerugian Menjadi Kutu Buku dan Cara Memperbaikinya

Anda dapat mendeteksi elemen-elemen bahasa desain Porsche di sini. Misalnya, bagian depan mengingatkan pada tirai udara Taycan, lubang udara masuknya yang bersama dengan lampu depan menciptakan satu kesatuan formal. Selain daytime running light empat titik khas desain Porsche, “blasters”, laras senapan panjang di bagian depan, terletak di ujung.

Grid belakang dengan kisi-kisi dan lampu rem ketiga terintegrasi terinspirasi oleh 911, sedangkan bagian belakang kapal luar angkasa memiliki bilah lampu simbolis Porsche. Di dalam juga, dapatkan sedikit perawatan Porsche. Instrumen di kokpit selaras dengan sumbu pengemudi, sementara posisi tempat duduk yang rendah mengingatkan pada ergonomi sporty di 918 Spyder.

Baca Juga: Cara Melipat Pakaian Tanpa Kerutan

“Kolaborasi ini adalah kesempatan luar biasa untuk menggabungkan estetika desain Porsche dan Star Wars,” kata Doug Chiang. “Saya merasa ini sangat menantang dan menginspirasi,” tambah wakil presiden dan direktur kreatif eksekutif untuk Lucasfilm.

Porsche mencelupkan jari-jari kakinya ke bidang kreatif lain sebagai cara menginformasikan desainnya, seperti pekerjaannya dengan siswa fashion dan desain di Royal College of Art dalam menavigasi desain untuk “jarak terakhir”

Baca Juga: Cadillac To Go Electric By 2030, Penemuan Baru dalam Dekade Ini